Pelajaran Berharga Ketika Ayah Pergi untuk Selamanya. Berat tapi Harus Ikhlas Menerima

 



Buat seorang anak wanita peranan seorang ayah penting. Ayah dapat jadi contoh bagaimana kita kelak harus pilih pasangan hidup.


Saya mempunyai ke-2 orangtua yang masih tetap komplet. Tetapi semenjak saya mulai bersekolah ayah belum pernah tampil tiap ada tatap muka orangtua murid, serta setiap saat datang waktu penamatan juga dia tidak ada meskipun saya telah merengek. Ibuku terus-terusan tiba sendiri.


Awalannya saya susah pahami mengapa, sampai Ibuku katakan kalau ayah harus giat kerja supaya kehidupan kami terus berjalan.


Tiap yang berlangsung di dalam kehidupan Tuhan memiliki tujuan sendiri.


Sampai sekian tahun selanjutnya datang waktunya saya akan lulus dari sekolah menengah atas. Saya kembali lagi merengek minta ayah untuk ada pada hari penamatanku karenanya sebuah hari besar yang perlu dirayakan dengan keluarga. Mendadak ayahku menyetujui permintaanku. Saya mengucapkan syukur pada Tuhan sebab iya menjawab doaku, saya demikian bahagia.


Tuhan tidak dengan maksud untuk bikin kita jatuh. Tuhan ingin kita bertambah lebih kuat


Sampai satu minggu sebelum hari penamatanku datang, Tuhan memberi saya satu surprise. Ayah jatuh sakit serta pergi untuk selama-lamanya. Duniaku hancur saat itu juga, semua keinginan-harapan yang telah saya menggantung tinggi-tinggi mendadak saja jatuh.


Mimpi jika Ayah akan ada disetiap hari-hari pentingku harus saya pendam dalam-dalam. Mimpi nantinya ayah yang akan berjalan mengantarku ke altar harus saya buang jauh.


Tuhan ingin membuat hidup kita bertambah lebih indah


Hari itu saya sedih sama Tuhan, saya bertanya mengapa Tuhan seolah menjawab doa tetapi rupanya tidak. Hampir 2 tahun lamanya saya menjauh dari Tuhan. Saya tidak berdoa atau melaksanakan ibadah. Saya repot dengan duniaku sendiri bertambah persisnya saya menyibukan diriku sendiri.


Semasa sebulan saya mengurung diri di rumah. Saya cuma ke acara penamatanku tetapi tidak turut rayakan bersama-sama teman-temanku. Semasa 2 tahun yang ada tetap pertanyaan mengapa, susah untukku merelakan kepergiannya.


Cara Memilih Situs Slot Online Terkadang kita merintih untuk semuanya yang berlangsung tetapi nantinya saatnya datang kita akan mengucapkan syukur untuk semua proses yang kita lewati.


Sampai satu hari Tuhan menghadapkan saya dengan seorang rekan.Rekan yang bagus untuk share duka serta cederaku. Dengan pertolongan serta dukungan yang diberikannya mulai sejak itu saya mulai kembali lagi mengharap, mengharap jika dimuka terdapat beberapa janji-jani manis yang sudah Tuhan sediakan untukku.


Saya tidak bertanya-tanya mengapa untuk semua yang berlangsung. Saya bisa mulai merelakan kepergian ayahku tanpa ada satu fakta serta saya mulai pahami apakah yang Tuhan ingin dari hidupku.


Perlu proses yang panjang serta keras menjadi suatu hal yang indah. Berlian tidak mempunyai harga yang justru tanpa ada satu proses yang panjang serta menyakitkan.


Sesudah 2 tahun saya lenyap serta sekarang saya telah kembali lagi saya mengetahui tidak ada doa yang tidak dijawab-Nya. Jawaban doa yang Tuhan beri sesimpel saat malam hari kita ingin tidur kita berdoa "Ya Tuhan, bangun saya kembali lagi esok pagi pada kondisi sehat" serta ia menjawab-Nya.


Tiap pagi Ia tidak sekedar hanya memberikan dari apakah yang kita meminta. Ia memberi lebih dari apakah yang kita meminta, Ia sediakan udara untuk kita bernafas, memberi makanan untuk dikonsumsi, rumah untuk kita berlindung, serta semua kesenangan yang lain.


Untuk tiap doa yang terjawab atau belum dijawab kita harus mengucapkan syukur. semua akan terjawab di saat yang pas. masih menyerah serta mengharap


Ini yang membuat saya sadar jika saya serta kalian semua special di mata Tuhan. Bila Tuhan belum menjawab doa-doa kita karena itu kita harus sabar menanti jawaban-Nya.


Tidak ada yang begitu cepat atau begitu lamban, semua berjalan pas pada saatnya. Tuhan belum usai kerja untuk mempercantik hidup kita. Jadi jangan takut saat Tuhan buat kita lewat beberapa hal susah dalam kehidupan.


Tiap orang istimewa, tiap orang dengan cara yang lain menjadi indah. Jangan sebab apakah yang kita lewati tidak sama kita jadi takut. Yakin jika Tuhan sedang kerja mempercantik hidup kita.

Postingan populer dari blog ini

the manner in which humans experience and express their sexuality

Bodiless words

This time, it's because Beijing has been hit with a significant, and spreading, outbreak - a first for the Chinese capital since the beginning of the wabah,